Uncategorized

FORMULA REZEKI⁣ ⁣

Posted on

Ngomongin rezeki ini gak akan ada habisnya. Tapi memang semua itu bukan sekedar uang atau penghasilan, tapi lebih luas dari itu. Sehat itu rezeki, teman baik itu rezeki, seperti kalian-kalian ini, bahkan istri sholehah itu juga rezeki. *eh⁣⁣Tapi rezeki itu bisa kita dapat gak cuma sambil rebahan aja, perlu tau formula yang buat rezeki itu […]

Microblog

Misteri Rezeki

Posted on

“Kok saya ndak kaya seperti dia? Kok bisnis saya mandeg gini aja?” kadang itu terlintas dalam benak kita, tapi kalau kita bicara tentang rezeki, penuh tanda tanya misteri. ⁣⁣Karena terkadang ia pun datang dari arah yang tak terduga! tak disangka! gak masuk akal, terkadang. Ada rahasianya, ada modalnya, itu taqwa. Taqwa yang harus mengiringi ikhtiar […]

Microblog

HARI TERISTIMEWA

Posted on

Kamu udah siap menyambut hari teristimewa itu besok? ⁣Seistimewa apa sih?⁣⁣1/ Hari itu adalah hari pengampunan dosa dan pembebasan dari api neraka⁣⁣2/ Doa di hari ini lebih dikabulkan, ⁣⁣3/ Ada dzikir yang senang dibaca oleh para Nabi,⁣⁣4/ Puasa yang pahalanya luar biasa.⁣⁣Jangan lupa saling mengingatkan ya!⁣⁣

Microblog

INI WAKTU TERBAIK!⁣

Posted on

INI WAKTU TERBAIK!⁣⁣Kenapa bisa menjadi waktu yang terbaik? 10 pertama di dalam bulan Dzulhijjah.⁣⁣Begitulah panduan dari panutan kita, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, di dalam sabdanya, ⁣⁣“Tidak ada hari yang amal shalih lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari yang sepuluh ini.” Para sahabat bertanya: “Apakah lebih baik daripada jihad fii sabiilillaah ?” Beliau bersabda, “Iya. […]

Microblog

MICROBLOGGING TOOLS

Posted on

MICROBLOGGING TOOLS ~ ala Dapip⁣⁣Apalagi nih halangan kamu buat mulai ngemicroblog? Kali ini aku kasih deh tools yang bisa kamu pakai. Dapurnya aku buka buat kamu, khusus di slide ke-9 itu sekedar trik buat posting gambar dengan slide yang nyambung. ⁣⁣Plus aku tag akun-akun expert yang mungkin bisa kamu ‘curi’ ilmunya. Hehe.⁣⁣Yo kutunggu microblog versi […]

Uncategorized

TERNYATA SUSAH YA!⁣

Posted on

Akhirnya comeback! Setelah terpaksa libur ngonten di dunia microblog, karena -qaddarallah- kondisi agak ngedrop sebelum berangkat dari Saudi kemarin, meskipun -alhamdulillah- sekarang sudah di rumah setelah dinyatakan negatif dari paparan virus Covid-19.⁣⁣Ternyata Saya belajar kalau ngonten itu susah!! SUSAH! ⁣⁣Kenapa susah? Coba deh geser slide ini nih.⁣⁣

Uncategorized

Ngapain nge-Microblog

Posted on

MASIH PAKE MIKIR NGEMICROBLOG?⁣⁣Trend ini sayang banget kalau kamu lewatin gitu aja. Eh, kamu cuma jadi penonton. Sini baca deh, sesuatu ini mungkin bisa jadi alasan kamu buat microblogging. ⁣⁣Mungkin juga kamu udah temuin faktor “why” itu? Boleh dong cerita. Drop di kolom komentar ya. Kita mau tau nih cerita “terbaik” versi kamu. Kenapa sih, […]

Uncategorized

Karya Penghuni Dunia 7 Hektare

Posted on

Karya yang modalnya keteguhan dan kreatifitas dengan segala keterbatasan, ini bagian dari cerita kami.⁣⁣Karena terbatas itu bukan halangan, dan mereka sekarang sudah membuktikannya. Justru semakin terbatas, semakin kreatif. ⁣⁣Tanya deh tim kreatif yang tangguh itu. Hehe. ⁣⁣ Apa karya mereka? Langsung aja cek di sini

Uncategorized

Bersamamu, Nahwu

Posted on

“Fif, coba baca ini…” begitu beliau menyodorkan sebuah kitab berkhot tsuluts. Dahi ini mengernyit, bingung ku dibuatnya. Padahal ternyata itu hanya sebuah judul kitab, kitab dasar pula. Malu pastinya, padahal waktu itu sudah naik ke tingkat 3 (kelas 2 SMP) di pondok @albinaa.ibs. Mungkin bahasa muka beliau bisa diterjemahkan seperti ini, “Lho! Kamu sudah dua […]

Uncategorized

Syawwal-an (Nikahan)

Posted on

Bulan Syawwal selalu identik dengan ini, ya Nikahan. Terlebih inilah anjuran Nabi kita, sekaligus menepis keyakinan menikah di bulan Syawwal yang mendatangkan kesialan. Tapi tentu keyakinan itu salah besar. Mumpung masih 20 hari lagi nih bulan Syawwalnya. 🤭🤭🤭 Nah, Beliau ini, sudah ku anggap seperti Abang di sini, Syaikh Abdul Aziz bin Khalid Ats Tsubaiti. […]