Uncategorized

Belajar Minum ‘Kurkum’ dari Madinah

Posted on

Bermula cerita ini di awal pandemi covid-19, sekitar awal bulan Maret tahun lalu di kota Al Madinah Al Munawwaroh. Kasus pertama tercatat. Akhirnya semua kegiatan pun dirumahkan, semua berubah menjadi online. “Terkurung” untuk waktu yang lama di rumah Syaikh Khalid Ats Tsubaiti, hafizhahullah, jadi catatan tersendiri, semenjak awal kegiatan belajar hanya melalui layar gepeng. Belajar […]

Uncategorized

Booster di Tengah Pandemi

Posted on

Alhamdulillah, awalan wa akhiran. Pertemuan singkat dan sederhana itu menjadi booster untuk kami, teman-teman alumni Al Binaa yang sedang menempuh studi di kawasan Timur Tengah Afrika (Mesir, Saudi Arabia, dan Turki). Kemarin lusa, Jumat, 12 Februari 2021, melalui room meeting via zoom. Pertemuan yang singkat itu tentu belum menghilangkan dahaga rindu kami, terutama sosok beliau […]

Uncategorized

Wujud “Notion” Anak Pondok

Posted on
notion, notebook. catatan, santri

Cerita ini bermula dari pengalaman saya ketika mondok, masa SMP-SMA, di sebuah pesantren, yang cukup jauh menurut anak kota. Juga faktor sarana jalan raya yang masih rusak waktu itu, di awal-awal masa mondok. Al Binaa, namanya. Kalau mau mampir boleh, ke website dulu aja di sini, karena masih pandemi seperti ini ya. Saya bukan nge-endorse […]

Uncategorized

Persimpangan Jalan SNMPTN

Posted on
SNMPTN persimpangan jalan

Sebelum ngalor-ngidul lebih jauh, ocehan ini bukan untuk kalian saja yang dapat jatah mengikuti SNMPTN, tapi harapannya siapa pun semoga bisa ambil ibroh dan pelajarannya. Ternyata namamu belum ditaqdirkan untuk menjadi bagian 40 % itu (kuota pendaftar SNMPTN bagi sekolah terakreditasi A). Namun jangan pernah sesali itu. Bukan saatnya untuk meratapi itu. Justru bangkit! Harus […]

Uncategorized

Melangitkan Doa ⁣⁣

Posted on

“Ya Allah, jadikanlah pemimpin kami orang yang baik. Berikanlah taufik kepada mereka untuk melaksanakan perkara terbaik bagi diri mereka, bagi Islam, dan kaum muslimin.⁣⁣⁣⁣Ya Allah, bantulah mereka untuk menunaikan tugasnya, sebagaimana yang Engkau perintahkan, wahai Rabb semesta alam. ⁣⁣⁣⁣Ya Allah, jauhkanlah mereka dari teman dekat yang jelek dan teman yang merusak. Juga dekatkanlah orang-orang yang […]

Uncategorized

FORMULA REZEKI⁣ ⁣

Posted on

Ngomongin rezeki ini gak akan ada habisnya. Tapi memang semua itu bukan sekedar uang atau penghasilan, tapi lebih luas dari itu. Sehat itu rezeki, teman baik itu rezeki, seperti kalian-kalian ini, bahkan istri sholehah itu juga rezeki. *eh⁣⁣Tapi rezeki itu bisa kita dapat gak cuma sambil rebahan aja, perlu tau formula yang buat rezeki itu […]

Microblog

HARI TERISTIMEWA

Posted on

Kamu udah siap menyambut hari teristimewa itu besok? ⁣Seistimewa apa sih?⁣⁣1/ Hari itu adalah hari pengampunan dosa dan pembebasan dari api neraka⁣⁣2/ Doa di hari ini lebih dikabulkan, ⁣⁣3/ Ada dzikir yang senang dibaca oleh para Nabi,⁣⁣4/ Puasa yang pahalanya luar biasa.⁣⁣Jangan lupa saling mengingatkan ya!⁣⁣

Uncategorized

TERNYATA SUSAH YA!⁣

Posted on

Akhirnya comeback! Setelah terpaksa libur ngonten di dunia microblog, karena -qaddarallah- kondisi agak ngedrop sebelum berangkat dari Saudi kemarin, meskipun -alhamdulillah- sekarang sudah di rumah setelah dinyatakan negatif dari paparan virus Covid-19.⁣⁣Ternyata Saya belajar kalau ngonten itu susah!! SUSAH! ⁣⁣Kenapa susah? Coba deh geser slide ini nih.⁣⁣

Uncategorized

Ngapain nge-Microblog

Posted on

MASIH PAKE MIKIR NGEMICROBLOG?⁣⁣Trend ini sayang banget kalau kamu lewatin gitu aja. Eh, kamu cuma jadi penonton. Sini baca deh, sesuatu ini mungkin bisa jadi alasan kamu buat microblogging. ⁣⁣Mungkin juga kamu udah temuin faktor “why” itu? Boleh dong cerita. Drop di kolom komentar ya. Kita mau tau nih cerita “terbaik” versi kamu. Kenapa sih, […]

Uncategorized

Karya Penghuni Dunia 7 Hektare

Posted on

Karya yang modalnya keteguhan dan kreatifitas dengan segala keterbatasan, ini bagian dari cerita kami.⁣⁣Karena terbatas itu bukan halangan, dan mereka sekarang sudah membuktikannya. Justru semakin terbatas, semakin kreatif. ⁣⁣Tanya deh tim kreatif yang tangguh itu. Hehe. ⁣⁣ Apa karya mereka? Langsung aja cek di sini