Our ExperienceReportStoryTrend

Durian Paradise

– Durian Trip Series – Part 1
Suka durian kan? Trip to Bangka kali ini hanya untuk durian.

“Sampeyan lebay banget fif, di jalan percetakan negara delta rutan salemba ada durian medan eunak pula.”
Memang dulu kami pelanggan setia durian di sana. Cobalah sekali-kali beli di sana. Kalau sudah beli di sana, yo Alhamdulillah. Bukan promosi. 😂 Hanya mengenalkan yang belum kenal.
By the way, saya sejak kecil sudah dicekoki durian. Sejak 19 tahun yang lalu, durian itu bisa menggantikan lauk. Jadi makan nasi plus durian, tjukup lho. Haha. Itu kenangan masa lalu.

Ah move on lah dari masa lalu. Lihatlah ke depan, terus bergerak, tak henti menebar manfaat untuk orang lain.
<
angka dengan kenangan. Mudzakarah (review) perjalanan selama dua hari ini, tentu gak boleh banget ditunda, sebelum nguap entah ke mana perginya. Kami bertemu dengan para pecinta makan durian. Ternyata ada seninya juga makan durian ini. Ga asal-asal, Haha. Bahkan ada musabaqah durian (a.k.a. kontes durian). Then… Membelahnya juga ada trik sendiri, bahkan pisaunya bukan pisau golok, pisau dengan ukuran sejengkal kurang lebih. MasyaAllah, tabaarakarrahmaan.
Bangka ini lah salah satu surga durian. Ternyata pulau Bangka, tepatnya daerah mentok, punya berbagai macam durian. Memang ga sampai 1001 durian, tapi retorika itu mewakili varietas yang ada. Luar biasa. Beragam. Sampai kami ga bisa hitung berapa varietas yang dicicip.
Ternyata eh ternyata… durian ini menarik lah pokoknya.

“Gak suka makan duren ane mah, apalagi baunya,”
Yowes, sing penting jangan sampai tak suka bau duitnya.

Memberdayakan ummat melalui durian. ALLAHU AKBAR! Di awal tahun ini luar bisa rasanya meresolusikan untuk 5 – 10 tahun durian, berdaya di negeri sendiri melalui Durian👊!
The main point is belajar dan belajar. Jangan berhenti belajar. Jujur, saya ga pernah menyesal belajar. Terutama dulu di masa-masa sekolah dulu. Salam hormat untuk segala perjuangan mereka, para guruku. Semoga ridho Allah selalu bersamamu. Mohon doa selalu.
Udah dulu belajarnya. Syukur-syukur bisa nyicipin durennya. Siapa mau?
Walhamdulillah. Good morning. Wassalamualaikum.
Mentok (Bangka Barat) > Perjalanan Pulang > Rumah
3 – 4 Januari 2018
📝 5 Januari 2018
Pondok Kopi


 
📷 Instagram : uda_afif
✏ Twitter : @uda_afif || Ask.fm : Uda_Afif
🎥 YouTube : Afifi Marzuki Muslim
👨🏼‍💻🌏
afifimarzuki.tumblr.com
 

One thought on “Durian Paradise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *