CerpenOur ExperienceStory

OSN – Refleksi dan Cerita

“Dapip, tolong cariin buku olimpiade geografi yang bagus ya…” tiba-tiba hari itu kuterima email dari Ulyn, adikku. “lho, Ulyn lolos seleksi sekolah untuk OSK?” aku pun bertanya-tanya.

Kalau Ulyn mau sukses, caranya harus sesuai. Jangan ada pelanggaran aturan, aturan ya aturan, ga bisa ditawar. Jadikan saja taat aturan ini amal baik Ulyn, InsyaAllah bisa jadi wasilah supaya Ulyn dapat yang terbaik.

Dan ternyata! Betul!!
Adik kecilku, yang bukan lagi anak kecil, Ulyn Nuha Muslim, menjadi salah satu perwakilan Al Binaa Islamic Boarding School di Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Bekasi, untuk bidang Geografi. Bukan hanya perwakilan, dia bisa mendapat peringkat terbaik untuk seleksi sekolah.

28 Februari, ya kemarin, ada suatu kebahagian di balik mushibah kemarin. Memang sudah sunnatullah, hidup ini kalau tidak bahagia ya sedih, dan Allah ta’ala telah menetapkan itu semua. Kebahagian dia, kebahagian aku pula. Dan inilah brother goal sejati! InsyaAllah kita raih kebahagian dunia akhirat bareng-bareng ya.
.
28 Februari, ya kemarin, semoga kamu belajar ya dik. Belajar untuk tegar dan sabar, belajar untuk punya cita dan asa. Buang kata orang tentang dirimu! Musnahkan semua hinaan dan cercaan! Kamu bukan kata orang, kamu ya kamu.
.
28 Februari, ya kemarin, kamu jangan pernah berhenti belajar ya dik. Belajar itu bukan cuma tentang juara, tapi belajar hidup! Itu yang penting.
28 Februari 2018 - Squad Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Bekasi
.
Maafkan, Udamu ini, masih banyak kurangnya, kurang membimbing dan mengarahkan, masih kurang bijak, terkadang egonya lebih besar. Tapi satu hal yang mau dapip bilang, I’m so proud of you!
Dapip izin kutip cerita dari semangatmu ya dik. Izin berbagi dengan teman-teman. Saatnya untuk lebih baik!

Keterbatasan itu tidak boleh menjadi penghalang kita untuk sukses.

Baarakallahu fiikum brother!! Dan selamat kamu telah berjuang!!
Hasil Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Bekasi cabang Geografi

Terakhir Ya Lin, ingat belajar kamu ga boleh berhenti. Boleh kamu ga menang hari ini. Tapi kamu harus belajar tentang arti hidup. Belajar dan belajar. Karena hidup itu bukan tentang siapa yang dapat medali atau piala. Tapi hidup ini tentang bagaimana bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sekian dari Uda Afif.
Jakarta, 1 Maret 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *